Sidoarjo,Infotek (13/01)- Prestasi membanggakan ditorehkan oleh HIMAMEGMA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, yang mencatatkan dirinya sebagai pemenang kategori kincir angin terbaik tingkat Nasional di Bantul pada September 2014. Hal ini membuktikan bahwa kualitas Mahasiswa Universitas Muhammadiiyah Sidoarjo tidak kalah dan mampu untuk bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri lainnya. Beberapa perlombaan sudah pernah diikuti oleh HIMAMEGMA baik itu tingkat Nasional atau tingkat regional, namun hal itu belum mampu mengangkat prestasi HIMAMEGMA. Perlombaan kincir angin 2014 inilah, yang mampu ditorehkan HIMAMEGMA sebagai prestasi terbaik.

Tidak mudah menemukan ide dan konsep untuk membuat Kincir Angin Vertikal tersebut. menyatukan ego dari masing-masing anggota dan menemukan waktu yang tepat untuk diskusi dan pengerjaannya, bukanlah hal yang mudah. Melihat dari setiap anggota yang tergabung dalam HIMAMEGMA Kincir Angin Vertikal memiliki kesibukan masing-masing - Terang Novian selaku Ketua HIMAMEGMA.

Dalam penyampaian konsep dan ide dia menjelaskan tidak butuh waktu yang lama untuk menentukan ide dan konsep yang akan mereka buat. Konsep incir Angin vertical sendiri sangat mudah dipahami. Tidak butuh lahan yang luas, tidak bergantung pada arah mata angin, kapasitas Kincir Angin sangat berpengaruh dan Kincir Angin vertical cenderung lebih senyap dan tidak berisik seperti Kincir Angin horizontal. Kerja keras HIMAMEGMA selama 3 bulan dalam membuat kincir angin vertical dibayar dengan prestasi yang begitu membanggakan.

Adanya kincir angin yang kami buat ini agar bisa diterima oleh semua orang karena melihat kincir angin ini sangat bermanfaat bagi semua orang. Untuk prospek kedepannya, Novian menjelaskan bahwa pemaksimalan kincir angin pada Kampung-kampung pelosok yang sangat minim listrik diharapkan bisa mambantu serta pemaksimalan Kincir Angin di Laboratorium Mesin hingga 2400W untuk menghemat energy listrk.

Semoga dengan pencapaian HIMAMEGMA mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, menjadi motivasi untuk teman-teman dalam meningkatkan kualitasnya dan meningkatkan kreativitasnya serta mampu menciptakan karya-karya yang lebih inovatif agar mampu bersaing dengan Universitas Lainnya - Terang Novian.

Semakin banyak prestasi yang dicapai, akan semakin banyak pula yang ”memperhitungkan” Universitas Muhammadiyah sebagai Universitas yang menghasilkan kualitas-kualitas Mahasiswa yang mumpuni.Selamat Berjuang untuk menjadi Mahasiswa yang terbaik yang memiliki daya saing yang tinggi untuk mengharumkan Unviersitas Muhammadiyah Sidoarjo.  [Diana]